Tuesday 4 March 2014

Masa Kecilku

Hallo, baru bisa ngepost lagi nih, setelah kemarin-kemarin banyak kesibukan. Ya kesibukan yang di buat-buat sih sebenernya. Biasanya, sehari-hari gue itu main web based game dan menjadi manager bola tim favorit gue Man. Utd dalam dunia virtual tentunya *gapenting.

Kali ini gue mau membahas tentang masa kecil gue, lumayan buat bacaan masa tua gue nanti. Di akta kelahiran tertera gue dilahirkan di dunia hari minggu, 24 Nopember 1996 jam 3 sore teng. Di situ gue menyimpulkan, gue bukan anak yang nyusahin, buktinya lahirnya aja hari minggu pas bokap gue lagi libur kerja xD.

Gue bersyukur di lahirkan dengan selamat, dan normal. Dengan 2 mata, 2 telinga, 2 tangan, 2 kaki dan juga 2 kepala. Kepala atas sama kepala bawah *you must know what i mean.

Kata nyokap gue, nama gue terpilih dari 3 nama kandidat. Pertama Ali Bustomi, kedua Ali Azhari, ketiga gue lupa. Setelah di kocok pake baby oil biar licin nama Ali Bustomi lah yang keluar *buset udah kayak arisan aja pake dikocok dulu. Untungnya yang terpilih Ali Bustomi, kalo Ali Azhari bisa-bisa gue disangka gabungan dari 2 teroris bom bali *hupet.

Sewaktu kecil, katanya gue lucu dan ganteng. Tapi gue lawan pendapat itu, karena walaupun yang sekarang lebih jelek daripada waktu gue kecil, tetep gue yang sekaranglah yang lebih ganteng. Buktinya, gue sekarang punya pacar. Ga kaya masa kecil gue ga punya pacar.

Yang ga abis gue pikir, gue bisa mempunyai kebiasaan yang aneh sewaktu kecil. Di rumah nenek gue, diantara ruang tamu dan ruang tv ada 1 pintu kenangan masa kecil gue. Dimana gue sering duduk di pojok pintu itu, di situ gue sering di tanya sama nyokap.

Nyokap : ali kamu ngapain disitu? Ko bau? Pup ya?
Gue : engga mah entut doang kok (entut itu kentut kalo ada yang belum tau).
Nyokap : bohong, coba liat.
Gue : bener. Gue nangis sambil di pojokin nyokap gue.

Dan ternyata emang bener gue selalu pup di celana di samping pojokan pintu itu. Untung aja kebiasaan itu udah berhenti setelah gue dikurung di kamar mandi dan gue kapok. Kalo sampe sekarang kebiasaan kecil gue masih ada ga bisa ngebayangin sekarang gue di pojokan pintu itu sambil pup di celana.

Gue inget, pas pertama gue masuk Sekolah Dasar. Hari pertama itu pasti perkenalan dan masih di anter sama orang tuanya ke sekolah. Di sekolah gue datang telat waktu itu, untung belum masuk kelas baru baris-baris di depan kelas. Setelah masuk kelas gue di ajak kenalan sama temen semeja gue. Entah seculun apa gue waktu itu, baru di ajak kenalan aja gue udah nangis.

Sama seperti anak yang lainnya gue punya temen masa kecil, tapi yang beda dimasa kecil, gue mengalami kehilangan teman masa kecil yang udah gue anggep saudara. Waktu itu sekitar gue kelas 3/4/5 SD, dia udah masuk rumah sakit dan di rawat UGD sekitar 3 hari, sayangnya gue baru bisa nengok di malam ke 3 dia dirawat.

Malam itu, jam 11 gue di rumah sakit. Orang tua dan keluarganya nunggu di depan ruang UGD itu, gue denger dari orang tuanya dia belum sadar dari 3 hari yang lalu. Sempet gue gaboleh masuk ke ruang UGD itu karena memang jam besuk udah habis. Tapi setelah bokapnya bilang, bahwa gue sahabatnya dia dan berharap setelah gue ngeliat dia bakal ada perubahan. Dokter ngizinin gue untuk masuk, tapi cuma gue sendiri yang di bolehin masuk.

Setelah masuk UGD gua liat kondisi temen gue yang emang memprihatinkan. Gue masih ga nyangka biasanya gue bareng dia maen PS1 kuat dari pulang sekolah sampe sore sekarang kondisi dia terlentang tanpa daya. Skip, setelah gue keluar dari UGD orang2 yang ada di luar nangis ngeliat gue.

Bokapnya bilang ke gue : makasih ya Ali udah nengokin, do’ain aja semoga cepet sembuh kalo emang ga bsia sembuh semoga jangan kesiksa lama-lama.

Gue disitu nangis, sekarang pun gue ngetik ini sambil nangis. Paginya gue yang biasa di bangunin sama nyokap gue dengan teriakan marah-marah (karena emang susah bangun pagi) kali ini gue di bangunin baik-baik. Nyokap bilang ke gue, temen masa kecil gue udah ninggalin dunia ini selang berapa jam setelah gue jenguk dia.

Selamat jalan teman, semoga kau tenang
Semua canda tawa bayangmu takkan pernah hilang
Dalam setiap langkah, kau slalu ada
Sampai kini ku tak percaya kau telah tiada

Lagunya Bondan And Fade 2 Black - R.I.P. (Rhyme In Peace) ♫ pas banget buat suasana ini. Gimanapun juga “Kau adalah milik-Nya, dan kepada-Nya lah kau kembali”.

Berakhir di sini dulu postingan kali ini, berlanjut di serial selanjutnya dalam postingan “Masa Kecilku”. Masih banyak kenangan masa kecil yang bakal gue ceritain.

4 comments:

  1. abis ketawa tiba - tiba terhenti dan merinding sedikit :(

    ReplyDelete
  2. Not much different with me same story my friend who also is no longer there

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata kita punya cerita yg agak sama

      Delete